Home > Umum

Listrik Tanpa Kedip di Gelaran Formula E, Ternyata PLN Pasok Listrik Sebanyak Ini 

Standar yang diterapkan PLN adalah listrik tanpa kedip dengan pasokan yang berlapis dengan 52 orang personil khusus

MOTORESTO.ID, JAKARTA--PT PLN (Persero) berperan penting dalam memasok listrik ajang balap Formula E yang digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) 3-4 Juni.

Total daya listrik yang dipasok PLN dalam gelaran tersebut mencapai 3.876 kilo Volt Ampere (kVA).

Pasokan selama acara berjalan stabil karena didukung enam subsistem dengan total kapasitas 8.848 Megawatt (MW)

"Selain Formula E 2023, suplai listrik yang kami operasikan juga dapat memenuhi kebutuhan event besar di Jakarta," kata Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo dalam keterangan tertulisnya.

Standar yang diterapkan PLN adalah zero down time atau listrik tanpa kedip dengan pasokan berlapis.

"Kami sudah sangat berpengalaman, seperti KTT G20 di Bali, KTT ASEAN di Labuan Bajo, MotoGP di Mandalika NTB," kata Darmawan.

Dari sisi teknis PLN mengoperasikan tiga buah Uninterruptible Power Supply (UPS) Mobile masing-masing 500 kiloVolt Ampere (kVA).

Tiga buah Unit Gardu Bergerak (UGB) masing-masing 1.000 kVA dan dua buah UGB masing-masing 630 kVA, dan satu buah UGB 400 kVA.

PLN juga menerjunkan 52 personil khusus yang bersiaga mengamankan keandalan pasokan listrik selama event balapan berlangsung.

"Kami membekali mereka dengan tiga buah unit motor listrik," ujar General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Doddy B. Pangaribuan.

PLN berterima kasih dukungan berbagai pihak hingga kegiatan bergengsi ini berjalan lancar sesuai perencanaan.

× Image